Polling Bulan Ini

Bagaimana pelaksanaan proses akademik di semester genap ini?

Kurang
Cukup Bagus
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
Download Terbaru
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin via WA & Telegram.

    082292396640 @lewikiswanto
  • Visi dan Misi
    Share this article on :

    Visi & Misi STT STAR'S LUB

    Visi  :

    "Menjadi Sekolah Tinggi Teologi  yang handal dan unggul di bidang pelayanan Gereja dan Pendidikan Agama Kristen baik pada tingkat regional maupun nasional sampai dengan tahun 2025"

    Misi :

     

    1. Menyelenggarakan Pendidikan Teologi dan  Pendidikan Agama Kristen yang mengedepankan kompetensi keilmuan pedagogik berbasis nilai-nilai kristiani.
    2. Menumbuhkembangkan budaya penelitian di bidang pendidikan keagamaan, yakni Pendidikan Teologi dan Pendidikan Agama Kristen.
    3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikan, baik di sekolah-sekolah maupun di gereja.

     

     

    Motto STT STAR'S LUB:

    "To Reach The Unreached People"

    Menjangkau yang tak Terjangkau, Melayani yang tak Terlayani, Mengasihi yang tak Terkasihi, Mencapai yang belum tercapai, & Mendidik yang Tak Terdidik.

    Tujuan dan Misi STT STAR'S LUB

    Tujuan yang ingin dicapai STT STAR’S LUB adalah:

    1. Menghasilkan pelayan gereja dan tenaga pendidik Kristen yang berkompeten dalam pelayanan gereja, ilmu keguruan, berwawasan luas,dan profesional di bidang teologi dan pendidikan Agama Kristen.
    2. Menghasilkan pelayanan gereja dan tenaga pendidik Kristen yang mampu mengkaji perkembangan pelayanan gereja dan keilmuan pendidikan pada umumnya dan secara khusus Teologi dan Pendidikan Agama Kristen.
    3. Menghasilkan pelayanan gereja dan tenaga pendidik yang dapat mendedikasikan hidupnya untuk mencerdaskan masyarakat pada umumnya dan jemaat melalui pendidikan Kristen di sekolah.
    4. Menghasilkan pelayanan gereja dan tenaga pendidik yang siap bersaing di bidang pendidikan Teologi dan pendidikan Agama Kristen, khususnya dalam menghadapi pasar bebas Asia (MEA).
    5. Menghasilkan pelayanan gereja dan tenaga pendidikyang berkarakter, bermoral, dan berintegritas dalam mengemban tugasnya sebagai pelayan gereja dan pendidik.

    Misi STT STAR'S LUB Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus (Mat. 28:19-20) telah memberi misi yg jelas yaitu dunia ini. Dunia ini adalah objek dan tempat misi Allah. Mata & hati Tuhan Allah terfokus kedalam dunia (Yoh. 3: 16). Karena itu kerinduan Allah yg terwujud dalam kasihNya yg penuh tercurah ke atas dunia ini. Keselematan Jiwa merupakan misi Agung Allah, karena itu pada permulaannya perintah itu diberikan diberikan kepada rasul-rasul, kemudiaan kepada kita orang percaya pada generasi kita & pada zaman kita untuk pergi membertikan Injil kepada semua orang, kepada setiap suku, setiap bahasa dan kaum bahkan kepada setiap bangsa dan setiap makhluk (Mrk. 16:15).

    Indonesia sebagai negara ke 4 terbesar didunia penduduknya di dunia jumlahnya sekitar lebih dari 210 juta jiwa yang mendiami 13.000 pulau besar/kecil ditambah ratusan dialek bahasa dan serta keragaman budaya, adat-istiadat menjadi lahan subur misi Allah melalui STT STAR'S LUB. Goal/target STT STAR'S LUB STT STAR'S LUB dalam misinya senantiasa berorientasi pada target/goal.

     

     "Gereja adalah rumah kita sementara dalam dunia, tetapi rumah kita selamanya ada di surga (Flp. 3:20)".

    Karakter yg terpakai dalam misi STT STAR'S LUB STT STAR'S LUB hanya membutuhkan pekerja yg mempunyai karakter/watak seperti Yosua dan Kaleb. Karakter yg terpakai dalam misi STT STAR'S LUB:

    1. Karakter Pendoa: Apakah yg dapat diselesaikan tanpa doa? Adakah gerakan rohani yg besar tanpa doa? Sejak penciptaan, manusia telah dikaruniakan ciri khas untuk berhubungan dengan Allah melalui doa. Misi STT STAR'S LUB adalah misi maha berat, oleh karena itu hanya seorang pendoa sebagai prioritas hidup tertinggi. Doa adalah pekerjaan Tuhan yg paling berat, tetapi hanya itu satu-satunya cara menurunkan tangan Allah bekerja melaui kita.
    2. Karakter Pemberani:apakah yg dapat dikerjakan sang penakut? Misi Allah di dunia tidak akan dapat diselesaikan oleh si penakut atau orang-orang yg membenarkan kegagalan. Allah membutuhkan orang-orang pemberani yg mengadalkan Dia dan percaya penuh kepadNya. Daud, Yosua, Kaleb adalah dari sekian contoh pahlawan iman yg berani karena tahu kehendak Allah & yakin mereka sedang melaksanakan misi Tuhan.
    3. Karakter Pekerja:Allah kita adalah yg bekerja (Yoh. 5:17). Kamus kerajaan Allah tidak mengenal seorang pemalas. Jikalau Allah masih bekerja sampai sekarang ini, maka kita hambaNya wajib bekerja. Jika kita anak-anak Allah, maka ciri khas kita harus sepadan dengan dia yaitu seorang pekerja keras.
    4. Karakter Pejuang: kata pejuang memiliki watak berjuang tanpa berhenti sampai cita-citanya tercapai. Artinya seorang pejuang dalam jiwanya tidak mengenal kata mundur atau menyerah. Misi STT STAR'S LUB hanya berhasil jika yg bekerja mempunyai jiwa pejuang. STT STAR'S LUB membutuhkan pejuang-pejuang Injil Kristus yg tidak mengenal kata mundur dan menyerah.
    5. Karakter Kreatif: Misi STT STAR'S LUB yg berjuang untuk beragam suku dan bahasa membutuhkan orang yg penuh kreatifitas dan kaya imajinasi. Iya seorang yg selalu mempunyai alternatif untuk maju dan maju. Ia tidak miskin ide, sebaiknya ia mampu menciptakan terobosan-terobosan PI yg beraneka ragam. Inovatif dan konstruktif adalah jiwanya. Inilah hamba Tuhan masa kini. Selamat Menjadi Keluarga besar ?STT STAR'S LUB? Tuhan memberkati Kita semua.
    Agenda Terbaru
    Statistik Pengunjung
  • Dikunjungi oleh : 24507 user
  • IP address : 54.236.246.85
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Link Terkait
    Berita Akademik

    Kegiatan Seminar Nasional Persekutuan Sekolah - Sekolah Tinggi Setia Arastamar Indonesia (PRESTASI )

    2017-05-04 - 02:50:pm | Kategori Akademik | oleh admin

     Seminar Nasional  yang diselenggarakan oleh Persekutuan Sekolah - Sekolah Tinggi Setia Arastamar Indonesia (PRESTASI )  b.....Baca Selanjutnya

    Sekilas Pemimpin Tradisional Rante Balla

    2015-09-22 - 12:05:pm | Kategori Akademik | oleh direktur
    1. 1.      Asal-usul kepemimpinan tradisional dalam masyarakat Rante Balla<.....Baca Selanjutnya
    Renungan
    Materi E-Learning
    Sekolah Tinggi Teologia (STT) STAR'S LUB
    Jl. Sungai Bunta Nomor 4. Kel. Keleke Kec. Luwuk Kab.Banggai, Prov. Sulawei Tengah
    Telp: 085241359597 email : purnama.pasande@gmail.com, sttstarslub.luwuk@gmail.com